Crows Zero 1

     Film Crows Zero ini diangkat dari sebuah manga karya Hiroshi Takanishi yang menceritakan tentang sebuah sekolah bernama Suzuran. Sekolah ini merupakan sekolah khusus pria atau lebih tepatnya para berandalan yang sangat sering terlibat perkelahian.

Cerita ini diawali oleh seorang siswa baru di sekolah Suzuran yang datang ditahun ke-3 nya. Ia bernama Takiya Genji, seorang anak Bos Yakuza Ryuseikai – Takiya  Hideo. Tujuan Genji memasuki Suzuran adalah untuk mengalahkan ayahnya dengan perjanjian jika ia bisa menaklukan Suzuran maka ia berhak mengambil alih bisnis ayahnya sebagai bos Yakuza.

Ken Katagiri, seorang anggota Yakuza pimpinan “Joji Yazaki” [musuh dari Yakuza Ryuseikai] terkesan oleh kekuatan Genji yang dapat mengalahkan ± 5 orang Yakuza sendirian yang sebenarnya mereka sedang mencari Serizawa Tamao untuk pembalasan cidera. Genji melewati mereka begitu saja, jadi mereka pikir Genji itu adalah Serizawa. Serizawa sendiri saat itu sedang berada di rumah sakit untuk menyapa sahabatnya Tokio Tatsukawa yang mengakui dirinya sehat. Tidak yakin atas pengakuan Tokio, Serizawa pun mengambil sepeda motor milik Tokio sebagai balasannya, padahal Serizawa tidak bisa mengendarai sepeda motor. Serizawa pun kembali ke sekolah dan sempat melihat kebrutalan Genji melawan Yakuza sebelum akhirnya Serizawa ditangkap polisi karena mengemudi tanpa SIM.

Keesokan harinya Genji datang menemui Serizawa, namun Tokio berhasil menghentikan perkelahian dan menyarankan Genji untuk melawan Rinda-man sebelum melawan Serizawa. Rinda-man sendiri adalah tokoh legendaris Suzuran yang berperawakan tinggi besar dan tidak memiliki geng apapun, dia adalah seorang pengamat perang Suzuran. Saat bertemu dengan Genji, Rinda-man hanya mengabaikannya dan pergi begitu saja. Sebaliknya Genji jadi bertemu dengan Ken dan memberinya pukulan, maka untuk mencairkan suasana Ken mengajak Genji ke sebuah bar untuk membicarakan tentang Suzuran.

Ken mengaku bahwa ia juga berasal dari Suzuran, dan memutuskan untuk membantu Genji. Berkat bantuan Ken tersebut, Genji pun dapat menguasai Kelas E dengan mengalahkan Chuta Tamura sebagai orang terkuat di kelas dan meminta info tentang keadaan Suzuran. Chuta menjelaskan jika Genji ingin mengalahkan Serizawa maka ia harus membentuk sebuah geng dengan cara merekrut geng lain yang ada di sana:

o   Kelas 3A   : Serizawa Army [Serizawa Tamao, Tokio Tatsukawa, Yuji Tokaji, Shoji Tsutsumoto]

o   Kelas 3B   : Mikami Kyodai [Takeshi Mikami & Manabu Mikami] yang bergabung dengan Serizawa Army.

o   Kelas 3C   : Kelas Takashi Makise yang menjaga posisi netral.

o   Kelas 3D   : Kelas Shun Izaki.

o   Kelas 3E    : Kelas Chuta Tamura dan Genji.

o   Kelas 2      : Dikuasai oleh sebuah geng motor bernama The Front Of Armament [T.F.O.A] pimpinan Hideto Bandou. Selain itu juga ada Rinda-man.

o   Kelas 1      : Dikuasai oleh Trio Ebizuka/Freshman Trio [Hiromi Kirishima, Toshiaki Honjou, Makoto Sugihara]

Genji mampu merekrut kelas 3C dengan cara mengajak Takashi Makise untuk kencan kelompok. Meskipun kencan tersebut gagal tapi Makise tetap menyerahkan Kelas 3 C kepada Genji karena dia merasa nyaman berteman dengan Genji. Sedangkan kelas 3D Izaki terkesan oleh kegigihan Genji setelah menaklukan beberapa anggotanya hanya dengan sendirian, maka dari itu ia mau bergabung dengan Genji. Selesai dengan itu Genji menamai geng nya dengan sebutan “GPS = Genji Perfect Seiha”. Terkejut dengan perkembangan Genji yang sangat pesat, Serizawa hanya memilih untuk diam dan menyaksikan. Namun Yuji Tokaji tak setuju dan secara diam – diam menghabisi Izaki lalu mengikat kakinya dan menggantungnya secara terbalik.

Perlakuan Yuji pun belum berhenti sampai di situ, ia meminta Hideto Bandou untuk menangkap teman wanita Genji yaitu Ruka Aizawa, dan sebagai balasannya Yuji akan meminjamkan beberapa ‘otot’ kepada Bandou untuk mengalahkan Serizawa. Aksi ini diketahui oleh Serizawa, ia sangat marah dan kecewa. Jujur, dia lebih memilih babak belur dari pada melakukan hal – hal bodoh seperti itu. Maka dari itu Serizawa menyetujui perangnya bersama GPS besok jam 5 sore. Ia menganggap bahwa waktunya untuk berperang telah tiba.

Pertarungan antara GPS dan Serizawa Army pun dimulai. Saat itu kekuatan yang dimiliki Serizawa Army adalah 100 anggota sedangkan GPS hanya memiliki 70 anggota. Meskipun begitu GPS dapat memberikan perlawanan sengit dan tanpa diduga T.F.O.A pimpinan Bandou datang membantu Genji mengalahkan Serizawa Army disaat GPS terdesak.

Pada saat yang sama Tokio Tatsukawa sedang di operasi karena penyakit di kepalanya [aneurisma cerebral] dengan kemungkinan operasi berhasil 30. Sebelumnya Serizawa ditawari untuk berada di sisi Tokio oleh Shoji Tsutsumoto, tapi Serizawa berkata bahwa mereka akan berjuang bersama.

Di sisi lain Ken Katagiri menerima hukuman mati [Tembak mati] dari Joji Yazaki karena menolak untuk membunuh Genji, bahkan sebelumnya Ken datang menemui Takiya Hideo untuk memperingatinya sekaligus menitip surat untuk Genji. Dan sekarang hal yang bisa Genji lakukan hanyalah melanjutkan mimpi Ken sebagai pemimpin Suzuran.

Di akhir perang, GPS menang melawan Serizawa Army. Tokio sendiri berhasil dalam operasinya,, dan Ken dia masih hidup gara gara di kasih jas anti peluru oleh Joji sendiri [dan sebenernya Ken gak nyadar itu anti peluru]. Di akhir cerita Genji pergi melawan Rinda-man dan berakhir saat Genji melompat akan memukul Rinda-man

vlcsnap-2013-06-12-13h55m53s177

vlcsnap-2013-06-12-09h57m31s227

vlcsnap-2013-06-12-10h04m42s175

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s